Begini Kronologi Kebakaran Rumah Warga yang Terakar di Desa Bagendang Permai

IST/BERITA SAMPIT - Rumah milik Santo yang terbakar saat dipantau oleh personel Polsek Sungai Sampit.

SAMPIT – Kepolisian Polsek Sungai Sampit bergegas mengamankan lokasi kebakaran bangunan di Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi bahwa saat kejadian rumah dengan kontruksi kayu semi permanen itu dalam keadaan kosong.

“Saat kejadian rumah itu kosong, namun menurut keterangan korban sebelum meninggalkan rumah ada memasak menggunakan tungku kayu bakar, dan diperkirakan sumber api berasal dari sisa kayu bakar di dapur rumahnya yang masih menyala,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Diketahui, insiden kebakaran yang terjadi pada Minggu 13 Agustus 2023 sekira pukul 17.00 WIB itu. Saksi mata adalah seorang warga, dia melihat kobaran api dari bagian belakang rumah Santo yang terbakar.

Kemudian warga itu mengajak warga lainnya untuk menuju ke lokasi dan berupaya melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Sembari memadamkan api, warga berusaha menghubungi Santo yang saat kejadian tidak berada dirumahnya. Selanjutnya para warga berupaya menjinakkan si jago merah dengan menggunakan bantuan Tosa Damkar Kecamatan dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Hanya Tersenyum Tanggapi Dirinya Dinilai Sebagai Calon Kuat di Pilbup Kotim

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 20.000.0000.

“Karena rumah korban terbuat dari konstruksi kayu sehingga api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” demikiannya.

(Jimmy)