Paskibraka Bartim Matangkan Persiapan Jelang Pengibaran Bendera

REDHA/BERITA SAMPIT - Anggota Paskibraka di Kabupaten Bartim saat melakukan latihan pengibaran bendera.

TAMIANG LAYANG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Timur (Bartim) terus digenjot latihan sebagai persiapan upacara Hari Ulang Tahun RI ke-78. Selain itu, para anggota Paskibraka sudah dikarantina guna melatih mental sebelum dilaksanakannya upacara HUT RI nantinya.

“Pada tanggal 28 Juli 2023 Paskibraka Barito Timur selama ini sudah dibekali pelatihan-pelatihan dalam persiapan 17 Agustus 2023, dan pada tanggal 5 Agustus sudah mulai masuk pemusatan pelatihan,” tutur Pelatih paskibra Bartim Iptu Agus, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Untuk tanggal 16 nanti akan diadakan pengukuhan terhadap 30 anggota Paskibraka tahun 2023,” sambungnya.

Sementara pamong atau pendamping Paskibraka, Said Idrus mengatakan bahwa anggota Paskibraka akan melakukan gladi pada 15 Agustus 2023.

“Dari seluruhnya ada 30 Paskibraka yang ada di Kabupaten Bartim ini, saya selalu pendamping untuk besok seluruh pasukan melakukan gladi,” ucap anak Wakil Bupati Bartim.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Dari pantauan, hingga sore hari latihan demi latihan terus dijalani oleh anggota Paskibraka kabupaten Bartim guna memberikan yang terbaik saat melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih nantinya.

(Redha)