Lantik Kades se-Kabupaten Bartim, Bupati Ingatkan Sadar Akan Tugas dan Kewajiban

REDHA/BERITA SAMPIT - Pelantikan 83 Kades oleh Bupati Bartim, Dr. Ampera Ariyanto Y. Mebas, SE., M.M

TAMIANG LAYANG – Bupati Bartim Ampera Ariyanto Y. Mebas, melakukan pengambilan sumpah atau janji Kepala Desa masa bakti 2023-2029 se-Kabupaten Barito Timur (Bartim), Rabu 16 Agustus 2023.

Berdasarkan surat putusan Bupati Bartim dengan ini resmi 84 Kepala Desa dari 10 Kecamatan dilantik secara langsung.

“Saya selaku Bupati Barito Timur secara resmi melantik saudara-saudara sebagai kepala desa sesuai putusan Bupati Bartim no 243 sampai dengan 327 tahun 2023 tanggal 15 Agustus 2023, Saya percaya saudara saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan semoga tuhan bersama kita Tamiang Layang 16 Agustus 2023 ditanda tangani Bupati Bartim, Dr. Ampera Ariyanto Y. Mebas, SE., M.M,” tuturnya dalam pidato Pelantikan Kades se-Kabupaten Bartim, Rabu 16 Agustus 2023 di Aula Mantawara Jalan Ahmad Yani, Tamiang Layang.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Saya ingatkan bahwa sumpah atau janji yang saudara saudari yang anda ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Selain itu Bupati dua periode ini juga mengingatkan bahwa kesadaran akan tanggung jawab Kades terhadap warga baik perbuatan ucapan yang dapat terlihat maupun tersembunyi semuanya diketahui oleh Tuhan.

“Disamping disaksikan oleh istri dan oleh yang hadir sekarang juga yang terpenting untuk disadari bahwa sumpah dan janji ini disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa Karena Tuhan itu maha mengetahui oleh karena itu hendaknya disadari bahwa manusia hanya dapat mengetahui apa yang nampak kata-kata dan perbuatan seseorang tetapi Tuhan mengetahui apa yang nampak dalam diri saudara Tuhan mengetahui kedua-duanya apa yang diucapkan dan apa yang ada didalam hati seorang dan kepada Tuhan jualah akhirnya pertanggung jawaban saudara diberikan,” sambungnya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur, Ketua DPRD, Forkopimda,  Kapolres, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri,Dandim, Sekertaris Daerah, Seluruh Kepala OPD, Camat seluruh Kabupaten Barito Timur dan Seluruh Kepala Desa yang baru dilantik.

(Redha)