Pemkab Bartim Berikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya

REDHA/BERITA SAMPIT - Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Bupati Bartim Ampera Ariyanto AY Mebas selaku Inspektur Upacara. 

TAMIANG LAYANG – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ampera A Y. Mebas memberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, usai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, yang dilaksanakan di depan kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bartim juga menyampaikan pemberian remisi kepada 105 warga binaan rutan Kelas IIB Tamiang Layang sebanyak satu bulan berdasarkan surat keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI).

Sebelumnya, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dipimpin lagsung Bupati Bartim Ampera A Y. Mebas, Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Bartim Nur Sulistyo dan Sekda Bartim Panahan Moetar didaulat membacakan Pembukaan UUD 1945.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Saya berharap ke depan Kabupaten Barito Timur lebih maju di segala bidang dari waktu ke waktu, dan seterusnya setelah pergantian masa kepemimpinan,” tuturnya.

Disisi lain, Ampera mengatakan bahwa program Hilirisasi yang strategis untuk meningkatkan nilai tambah komoditas yang ada di Indonesia menuju Indonesia Emas di tahun 2045 atau tepat 100 tahun diharapkan Indonesia dengan kekuatan ekonomi terkuat.

“Momen kemerdekaan kali ini dengan tema Menuju Indonesia Maju dan pada tahun 2045 menuju Indonesia emas dengan ini bagaimana dengan mengoptimalkan potensi yang ada di Indonesia seperti sumber daya alam dan sumber daya laut dapat terkelola dengan baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Adapun acara HUT RI ini dalam , Ampera A Y. Mebas sebagai pemimpin Upacara Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh 30 Paskibraka yang sehari sebelumnya sudah dikukuhkan.

Upacara HUT RI ke 78 di Bartim berjalan sukses dan khitmad.

Selanjutnya pada sore harinya juga akan digelar upacara penurunan Bendera Merah Putih, oleh anggota Paskibraka sehari sebelumnya telah dikukuhkan.

(Redha)