Diduga Sindikat, Meteran PDAM Warga Dicuri

IST/BERITASAMPIT - H Jumri korban yang meteran PDAM miliknya dicuri.

SAMPIT – Meteran PDAM milik warga di Jalan Delima 5 Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur dicuri.

Diduga pencurian yang terjadi pada Sabtu 19 Agustus 2023 dini hari ini dilakukan oleh kawanan sindikat pencurian meteran PDAM.

Salah satu korban M Jumri mengatakan, sadar meteran PDAM miliknya hilang saat dirinya akan melaksanakan salat Subuh, ketika itu terdengar suara air mengalir.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Saat dicek di mana air mengalir ternyata meteran PDAM sudah tidak ada. Hingga pagi hari warga sekitar juga mengaku juga kehilangan meteran PDAM.

“Sepuluh tahun yang lalu juga pernah terjadi di tempat saya, meteran diambil dengan paksa karena terlihat kerusakan pada selang seperti dipaksa diambil,” katanya.

Jumri menduga ini dilakukan kawanan sindikat pencurian meteran PDAM, karena jika meteran itu dijual kiloan hanya beberapa rupiah saja yang dihasilkan pelaku.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Ia mengatakan ada tiga warga setempat yang kehilangan meteran PDAM. Namun demikian sejauh ini mereka belum ada melaporkan kejadian itu ke polisi

“Kami telah menghubungi pihak PDAM dan rencananya hari Senin akan di ganti dengan yang baru,” tukasnya. (naco)