Pemkab Katingan Diminta Rutin Lakukan Pembinaan Dalam Pengelolaan Dana Desa

IST/BERIASAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Effendi.

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar terus melakukan pembinaan kepada desa-desa yang ada di Kabupaten katingan.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi, menurutnya, perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus teruama terkait dengan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Menurut Fendi, pembinaan dalam pengelolaan DD ini dilakukan, mengingat alokasi ADD dan DD yang tergolong besar maka pemerintah harus melakukan pembinaan secara berkala.

“Pemda harus terus melakukan pembinaan, pengawasan dan evaluasi sejak penyusunan rencana usulan sampai pemanfaatannya oleh masyarakat,” ungkapnya belum lama ini.

Dirinya menyebut, dengan dana ADD dan DD yang tergolong besar untuk skala desa tentunya dapat dilakukan dan dipergunakan untuk banyak hal seperti pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Selain infrastruktur hal yang bisa dikembangkan dari dana yang dipercayakan kepada desa tersebut, juga dapat digunakan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat yaitu melalui Badan Usaha Milik Desa (bumdes) atau pun yang lain,” pungkasnya.

(Bitro)