Hijaukan Negeri, Polres Sukamara Tanam Tiga Ribu Bibit Pohon

Tanam : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat menanam bibit pohon di areal kosong belakang Mapolres Sukamara.

SUKAMARA – Dalam rangka melestarikan negeri dan penghijauan sejak dini, Polri melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia termasuk di Polres Sukamara.

Polres Sukamara sendiri melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 3000 batang di areal lahan kosong di belakang Mapolres Sukamara, Rabu 23 Agustus 2023.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya manfaatkan lahan kosong, berlokasi di belakang Markas Polres Sukamara agar menjadi lebih hijau dan sejuk.

“Kami menanam bibit pohon sebanyak 3000 batang, yang akan disebar diwilayah Sukamara bersama Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan seluruh Polsek jajaran, semoga bibit pohon yang ditanam nantinya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita dimasa mendatang,” ucap Dewa Palguna.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Sukamara dengan dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio serta unsur Forkopimda lainnya dan kepala SKPD terkait.

“Kegiatan ini juga terhubung secara virtual dengan bapak Kapolri di Pulau Rinca NTT, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Dewa Palguna usai kegiatan penanaman pohon serentak.

Kapolres Sukamara juga menyerah ratusan bibit pohon kepada Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan seluruh Polsek jajaran yang nantinya akan ditanam bersama warga masyarakat diwilayah kerja masing-masing.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Bibit yang kami tanam ini berupa bibit pohon trembesi, bungur, mahoni,ketapang, beringin dan bibit pohon buah, kami ingin semakin banyak pohon yang ditanam di Sukamara,” tukas Dewa Palguna. (enn)