Empat Pelajar Sukamara Wakili Kalteng Berlaga di Popnas XVI Palembang

Bersama Gubernur Kalteng : ENN/BERITA SAMPIT - Atlet Kabupaten Sukamara saat bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Ibu Ivo Sugianto Sabran pada Porprov Kalteng 2023. 

SUKAMARA – Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara Deny Haidarul Pitri mengatakan bahwa ada empat atlet yang merupakan pelajar di Kabupaten Sukamara mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Popnas XVI di Palembang, Sumatera Selatan.

Keempat pelajar dari Sukamara itu akan meramaikan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai atlet yang mewakili Kalimantan Tengah. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada 26 Agustus hingga 4 September 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Ada tiga cabor Sukamara mewakil Kalteng di Popnas yaitu atletik itu lompat jauh satu orang pelajar dari SMA 1 Sukamara lalu menembak ada dari SMA 1 dan SMN 1 serta panjat tebing dari SDN 1,” terang Deny, Kamis 24 Agustus 2023.

Keikutsertaan pelajar Kabupaten Sukamara pada ajang Popnas XVI di Palembang Sumatera Selatan merupakan prestasi lantaran mampu mewakil Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang tingkat nasional.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Mereka merupakan pemenang di Popda yang digelar setiap dua tahun sekali, karena itu kami terus berupaya untuk meningkatkan potensi dan bibit-bibit olahraga dari semua cabor mulai dari tingkat pelajar,” terang Deny. (enn)