Kapolres Bartim Ikut Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Pulau Patai

IST/BERITASAMPIT - Kapolres Bartim, AKBP Viddy Dasamsela ikut berjibaku padamkan api.

TAMIANG LAYANG – Kepala Kepolisian Resor (Polres)  Barito Timur (Bartim) AKBP Viddy Dasmasela, memimpin langsung personel gabungan penanggulangan karhutla untuk melakukan pantauan serta pemadaman beberapa titik api di wilayah Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, didampingi Kasat Samapta AKP Sukajim, Kasat Binmas Polres Bartim AKP Asep Mostopa dan Kapolsek Dusun Timur Iptu, turun langsung kelapangan dan ikut berjibaku memadamkan api bersama sejumlah personel penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

“Kita sempat kesulitan, karena lahan yang terbakar berupa semak belukar. Dan api sangat cepat merambat luas dari berbagai arah,” kata Kapolres Bartim, Viddy Dasmasela, Kamis 24 Agustus 2023.

Di lokasi karhutla, Kapolres Bartim berkoordinasi dengan pihak badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD), TNI, Damkar, Para Relawan Matabu Jaya (RMJ) dan Sulung Rescue hingga titik api tersebut dapat dipadamkan oleh personel gabungan penanggulangan Karhutla.

Sebelumnya Kapolres Bartim menginginkan dengan imbauannya untuk bersama saling sinergis dalam pencegahan karhutla, guna terhindar dari polusi udara.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Dalam imbauannya kepada seluruh masyarakat untuk selalu diingatkan tidak sembarangan membuang bara api dari rokok serta bagi pembukaan lahan kebun warga diharapkan waspada api tidak terduga merambat keluar lahan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan membakar lahan dikarenakan di situasi kemarau hal yang sangat rawan itu adalah kerawanan kebakaran hutan dan lahan,” imbau Kapolres Bartim.

(Redha)