Sakariyas Ajak Masyarakat Katingan Tidak Membakar Lahan

BITRO/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Katingan diimbau untuk menahan diri tidak membuka kebun lahan dengan cara membakar pada musim kemarau.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar lahan kebun dan hutan dan lahan.

“Musim kemarau panjang yang terjadi saat ini bisa menyebabkan pohon-pohon kering mudah terbakar,” ungkap Sakariyas, Jumat 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Selain itu, dirinya juga meminta kepada yang merokok untuk tidak membuang puntung secara sembarangan karena berpeluang menjadi penyebab kebakaran. “Kemudian aparat agar siap siaga di beberapa tempat sehingga jika terjadi kebakaran, bisa cepat tangani,” ujarnya.

Oleh sebab itu Sakariyas mengajak masyarakat kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei untuk menjaga lingkunan agar tidak terjadi karhutla.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

“Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dan bisa kita memahami bagaimana mengantisipasi atau mencegah bencana kebakaran dan kekeringan ini,” pungkasnya.