Bupati Kotim Harapkan Budaya Kritis dan Sumbang Saran Wartawan Terus Terpelihara

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Acara HUT ke 31 Tahun PWI Kotim di Rujab Bupati Kotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melaui Sekertaris Daerah (Sekda) Fajrurrahman menyampaikan keberadaan insan di pers sangat membantu pembangunan melalui saran dan kritik yang cerdas.

“Budaya kritis dan sumbang saran mampu terus terpelihara secara santun dan bijak demi tujuan kita bersama untuk membangun daerah ini dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap Fajrurrahman saat mewakili Bupati pada acara HUT ke 31 PWI Kotim, Kamis 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

Menurutnya, eksistensi PWI Kotim harus diupayakan sebagai perekat persatuan insan pers mengingat media pers adalah mitra pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan daerah.

“Di hari syukuran ke 31 PWI Kotim ini juga, saya ingin mengingatkan kembali bahwa PWI merupakan mitra pemerintah untuk saran penyampaian informasi baik dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya,” lanjutnya.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Saat ini masyarakat Indonesia akan dihadapkan dengan tahun politik. Untuk itu, peran insan pers diharapakan mampu menciptakan kondisi yang menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas.

“Melalui kemampuan jurnalisme di bawa naungan PWI diharapkan kawan-kawan mampu menceritakan fenomena secara menarik dan menimbulkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah,” tuturnya.

(Ibra)