Satpol PP Palangka Raya Diminta Ciptakan Ketertiban Umum Jelang Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT- Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

PALANGKA RAYA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota setempat untuk bersama-sama menciptakan ketertiban umum jelang pemilu 2024.

Hera mengatakan, Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah (Perda) merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban umum, terutama pada pelaksanaan pemilu 2024. Hal ini lantaran tahun 2024 merupakan pesta demokrasi lima tahunan serentak Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

“Saya minta Satpol PP agar mengoptimalkan seluruh kemampuannya dalam mewujudkan ketertiban umum demi mewujudkan suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 yang aman, damai dan tenteram,” kata Hera usai menghadiri Sertijab kepala Satpol-PP Palangka Raya pada Rabu 30 Agustus 2023 kemarin.

Hera juga mengajak semua warga masyarakat kota Palangka Raya untuk turut berperan aktif menyukseskan pemilu 2024 dengan menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Menurutnya, dalam menjaga ketertiban umum pada Pemilu 2024 bukan hanya tugas dari Satpol PP atau instasi terkait tetapi, namun merupakan tanggung jawab bersama.

“Kepada semua warga masyarakat Kota Palangka Raya, mari bersama-sama kita ciptakan situasi yang aman baik menjelang Pemilu hingga pada saat pelaksanaannya nanti,” tutup Hera. (Syauqi)