Wakil Ketua ILUNI UPR Berharap Lulusan UPR Kreatif dan Dapat Membuka Lapangan Kerja

RAHUL/BERITASAMPIT - Ribuan Wisudawan dan Wisudawati saat mengikuti Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana periode Agustus Tahun 2023, bertempat di Aula Palangka Universitas Palangka Raya, Kamis, 31 Agustus 2023.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus Wakil Ketua Ikatan Alumni UPR, Suhaemi menyampaikan rasa bangga atas Universitas Palangka Raya (UPR) yang berhasil mewisuda 1.262 mahasiswa Program Pascasarjana dan Sarjana Periode Bulan Agustus Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Suhaemi saat menghadiri acara Sidang Terbuka Senat Universitas Palangka Raya di Aula Palangka UPR, Kamis, 31 Agustus 2023.

Suhaemi mengatakan ia sangat bangga karena UPR salah satu universitas terbesar dan tertua di Kalteng yang hari ini mewisudakan lebih dari 1.000 orang.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

“Kita harapkan lulusan ini bisa diserap oleh tenaga kerja. Mereka jangan berharap bekerja di pemerintahan saja karena sangat terbatas sekali,” ujarnya.

Suhaemi melanjutkan para lulusan ini diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuannya selama mengemban pendidikan di Perguruan Tinggi dan membuka lapangan kerja. “Bukan menjadi pencari kerja tetapi bisa kreatif membuka lapangan kerja baru di Kalimantan Tengah,” katanya yang juga Wakil Ketua Pengurus Ikatan Alumni UPR tersebut.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Sementara itu, Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 1.262 mahasiswa yang diwisuda hari ini yang menyandang Cumlaude sebanyak 238 orang, naik dibanding bulan April 2023 lalu yakni 149 orang.

“Dengan gelar akademis yang disandang dan dengan kompetensi yang diraih, kami berharap setiap lulusan UPR dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki menampak karir dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara,” jelasnya (Rahul)