Pendidikan Politik Kader PKB Diharapkan Mampu Memperjuangkan Suara Rakyat

(REDHA/BERITASAMPIT) - Kader PKB foto bersama usai ikuti pendidikan politik Aula Hotel Indra Jaya. 

TAMIANG LAYANG – DPC PKB Barito Timur (Bartim) menggelar Konsolidasi Kader dan Pendidikan Politik, Minggu 3 September 2023.

Bendahara DPC PKB Bartim, mengatakan bahwa pada hari ini kader PKB melaksanakan pendidikan politik guna memperjuangkan suara rakyat.

“Kegiatan kita tadi itu adalah pendidikan politik yang di bawakan oleh Kesbangpol yang pada intinya bagaimana memberikan edukasi pada keder memberikan pemahaman tentang politik yang berpihak pada kepentingan rakyat,” tutur Bendahara DPC PKB Bartim, Mahmud Jauhar, Minggu 3 September 2023.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Ketua lembaga pemenangan pemilu PKB Bartim ini juga mengatakan, bahwa diantara semua kader terdapat 25 kader yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS). Acara pendidikan politik partai PKB ini tidak hanya untuk satu golongan namun untuk semua masyarakat yang bertujuan untuk kemajuan sosial.

“Ya dari 25 kader yang masuk DCS saat ini mengikuti pendidikan politik, dari dulu kita mengupayakan semua desa harus terisi tidak hanya Islam saja namun Kristen juga ada itu karena kita satu tujuan untuk kebangkitan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Sementara Analis Partai Politik dari Badan Kesbangpol Bartim Renorianto yang menjadi salah satu pemateri mengatakan bahwa bahan materi yang di paparkan bertujuan untuk kemajuan demokrasi politik, bangsa dan negara.

“Kita berharap dengan pendidikan politik yang diselenggarakan ini bertujuan untuk kemajuan Demokrasi Politik, Bangsa dan Negara,” tutupnya.

(Redha)