BPBD Sukmara Belum Terima Laporan Wilayah Krisis Air Bersih

Kepala BPBD Sukamara, Agus Mulyanto

SUKAMARA – Kepala BPBD Sukamara, Agus Mulyanto mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait desa yang mengalami krisis air bersih.

Hal itu lantaran saat ini musim kemarau telah melanda Kabupaten Sukamara yang biasanya akan diikuti dengan krisis air bersih disejumlah desa.

“Untuk sekarang ini belum ada desa yang melaporkan terkait dengan kondisi kesulitan air bersih,” kata Agus Mulyanto, Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Menurut Agus Mulyanto pihaknya telah melakukan antisipasi jika ada desa atau wilayah yang mengalami kesulitan air bersih dengan melakukan droping mobil tangki air

“Antisipasinya kami lakukan droping tangki air bersih, yang nanti kami kirim ke desa-desa yang kesulitan air bersih,” jelas Agus Mulyanto.

“Selain itu ada dari PDAM Sukamara juga yang bisa membantu untuk melakukan distribusi air bersih ke wilayah-wilayah yang rawan air bersih,” terang Agus Mulyanto.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Beberapa wilayah di Kabupaten Sukamara yang rawan kesulitan atau krisis air bersih yaitu Kecamatan Jelai, Kecamatan Sukamara, Balai Riam dan Permata Kecubung. (enn).