Polres Sukamara Terjunkan Puluhan Personel Dalam Operasi Zebra Telabang 2023

ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat mengecek personel saat apel gabungan operasi zebra telabang 2023.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan puluhan personel dalam operasi zebra telabang tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 September hingga 17 September 2023.

“Untuk tim inti ada 30 personel untuk operasi zebra telabang ini dan ada tim penyeimbang yang disiapkan di Polsek jajaran selain itu polres juga menyiapkan tim penyeimbang dengan stakeholder terkait dalam operasi zebra ini,” terang Dewa Palguna, Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Untuk sasaran kami fokus pada tindakan preventif dan preventif selain melakukan imbauan kami juga melakukan tindakan bagi pengendara yang berpotensi melanggar lalu lintas,” ucapnya.

Dewa Palguna juga menerangkan jika ada tujuh prioritas penindakan pelanggaran yang akan dilakukan pada operasi zebra telabang kali ini seperti pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Lalu pengendara yang tidak menggunakan helm sesuai standar SNI atau pengemudi yang tidak menggunakan safety belt,” jelasnya.

Selain itu pengendara yang berpotensi terjadinya fatalitas kecelakaan juga akan ditindak tegas seperti pengemudi yang berada dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan operasi zebra telabang ini masyarakat jadi lebih tertib dalam berkendara,” tukas Dewa Palguna. (enn).