Wabup Sukamara: Operasi Zebra Telabang Untuk Menjaga Ketertiban Berlalulintas

ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat mengecek personel saat apel gabungan operasi zebra telabang 2023.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa Pemkab Sukamara sangat mendukung kegiatan operasi zebra telabang 2023 yang digelar oleh Polres Sukamara selama dua pekan mulai 4 September hingga 17 September 2023.

Menurut Ahmadi, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama keselamatan berlalulintas.

“Kegiatan ini untuk keselamatan, keamanan, kelancaran dan ketertiban berlalulintas,” ucap Ahmadi usai menghadiri apel gabungan operasi zebra telabang di Mapolres Sukamara, Senin 4 September 2023.

Ahmadi menjelaskan jika di ruas jalan tertentu di Kabupaten Sukamara sering terjadi kecelakaan lalu lintas, hal itu juga menjadi perhatian Pemkab Sukamara dan Polres Sukamara untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu tertib dan patuh pada aturan berlalulintas.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Kecelakaan yang terjadi ini disebabkan karena tidak tertibnya berlalulintas, dan operasi zebra telabang ini untuk menjaga keselamatan kita semua dalam berlalulintas,” terang Ahmadi.

Sementara itu, Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna mengatakan jika pihaknya menerjunkan puluhan personel dalam operasi zebra telabang tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 September hingga 17 September 2023.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Untuk tim inti ada 30 personel untuk operasi zebra telabang ini dan ada tim penyeimbang yang disiapkan di Polsek jajaran selain itu polres juga menyiapkan tim penyeimbang dengan stakeholder terkait dalam operasi zebra ini,” terang Dewa Palguna.

“Untuk sasaran kami fokus pada tindakan preventif dan preventif selain melakukan imbauan kami juga melakukan tindakan bagi pengendara yang berpotensi melanggar lalu lintas,” tukasnya. (enn).