Polisi di Seruyan Ingatkan Pengendara Klik Helm Demi Keselamatan

IST/BERITASAMPIT - Personel Satlantas Polres Seruyan memberikan edukasi penggunaan helm dengan baik dan benar kepada pengendara di Kuala Pembuang.

KUALA PEMBUANG – Personel Satlantas Polres Seruyan memberikan edukasi penggunaan helm dengan baik dan benar kepada pengendara di Kuala Pembuang, karena penggunaan helm yang kurang tepat, bisa menjadi penyebab kematian pada kecelakaan motor.

Edukasi tersebut juga dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), agar pengendara selalu ‘klik helm’ terutama pada saat berkendara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, melalui Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro menyebut, dalam rangka menjaga kamseltibcar lantas di Kabupaten Seruyan, pihaknya memberikan imbauan secara humanis dengan cara membantu mengancingkan helm pengendara.

“Sosialisasi edukasi ini sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas,” katanya Amboro, Selasa 5 September 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pengendara agar patuh terhadap batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara.

“Pengendara juga diminta agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas misalnya batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu dan marka jalan serta peduli keselamatan saat berkendara baik terhadap diri sendiri maupun dengan pengendara lainnya,” pungkasnya.