32 Tim Putra dan 4 Klub Putri Ikuti Turnamen Futsal Bupati Cup V 2023

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau saat melakukan shooting dalam pembukaan Turnamen Futsal Bupati Cup V 2023.

NANGA BULIK – Turnamen Futsal Bupati Cup V tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana di lapangan FLS Nanga Bulik, Selasa 5 September 2023 malam.

Dalam Turnamen Futsal Bupati Cup V, Hendra berharap akan muncul bakat pemain Futsal yang berkualitas sehingga akan membawa kemajuan olahraga khususnya Futsal di Kabupaten Lamandau.

“Tentunya event turnamen ini menjadi wadah generasi muda dalam hobi di bidang olahraga futsal, tentu untuk kemajuan generasi muda Lamandau,” katanya, dikutip Rabu, 6 September 2023.

Kata Hendra, selain untuk tujuan pembinaan olahraga Futsal, kompetisi ini juga untuk memelihara jalinan silaturahmi dan menambah keakraban antar pemain di kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Untuk peserta, bermainlah dengan sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai persaudaraan,” pesan Bupati Lamandau.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Lamandau selaku ketua panitia, Kosim membeberkan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Lamandau untuk mengikuti dan menyaksikan turnamen futsal sangatlah tinggi, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi kuota 32 tim putra yang terisi dalam hitungan jam beberapa saat setelah pembukaan pendaftaran turnamen.

“Turnamen Futsal Bupati Cup V tahun ini diikuti oleh 32 tim putra dan 4 tim putri. kita gunakan adalah setengah kompetisi atau sistem grup di babak penyisihan dan sistem gugur pada babak selanjutnya,” kata Kosim.

Namun, lanjut dia, ada yang berbeda pada penyelenggaraan tahun ini, karena ada 4 peserta tim putri yang turut meramaikan turnamen.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Pertandingan 4 tim putri kita gunakan kompetisi penuh, dimana setiap tim akan saling bertemu untuk menentukan siapa yang terbaik,” ujarnya.

Kosim menyebut, selain piala bergilir yang akan diperebutkan tim peserta, panitia turnamen futsal Bupati Cup V tahun 2023 juga menyiapkan uang pembinaan hingga puluhan juta rupiah bagi tim yang keluar menjadi juara.

“Juara pertama tim putra akan mendapatkan uang pembinaan 15 juta rupiah, selain itu ada juga untuk juara 2, 3 dan 4 serta best player dan top skorer. Sedangkan juara putri akan mendapatkan uang pembinaan 5 Juta Rupiah,” sebutnya. (Andre)