Desa Henda Memerlukan Pembinaan dan Bantuan Pada Sektor Pertanian

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Yohannes Freddy Ering menyampaikan, masyarakat di Desa Henda Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau yang meliputi 85 persen para petani, memerlukan pembinaan dan bantuan di sektor pertanian. Hal ini disampaikannya, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, menceritakan saat reses beberapa waktu yang lalu, Desa Henda telah membuktikan sebagai penghasil buah semangka kalteng yang diandalkan.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Bagaimana tidak, hasil-hasilnya sudah luas dipasarkan baik dalam negeri bahkan luar negeri. Namun sayangnya para petani yang meliputi 85 persen warga kurang memperoleh pembinaan dan bantuan,” katanya, Rabu 6 September 2023.

Ia menambahkan, para petani memerlukan pembinaan dan bantuan di sektor pertanian. Diantaranya bantuan penyuluhan, bantuan alsintan, saprodi, pemasaran bahkan juga permodalan.

Selain itu dirinya juga banyak menerima saran masukan. Baik masalah kepemerintahan, pendidikan, kesehatan, sosial dan terlebih masalah ekonomi khususnya usaha pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Dimana selama ini dirasakan kurangnya perhatian dan pembinaan. Untuk itu diusulkan bantuan excavator mini dalam rangka pengolahan lahan dan jaringan pengairan, bantuan perahu mesin ces untuk angkutan hasil panen perkebunan, dan bahkan dermaga bongkar muat hasil pertanian,” pungkasnya. (Hardi).