Gelar Apel Kesiapsiagaan, Sukamara Siaga Karhutla

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mencoba memadamkan api menggunakan kendaraan khusus pemadam kebakaran.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama TNI Polri dan stakeholder terkait bersiap untuk antisipasi dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang mulai marak terjadi di Bumi Gawi Barinjam.

Bupati Sukamara, Windu Subagio memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana dalam rangka siaga karhutla di Halaman Kantor Bupati Sukamara, Rabu 6 September 2023.

Windu Subagio mengatakan bahwa apel ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah bersama stakeholder terkait dalam penanggulangan dan antisipasi bencana karhutla.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Saat ini semua personel dan Sapras kita siagakan dalam rangka penanggulangan karhutla,” kata Windu Subagio usai memimpin apel gelar pasukan dan Sapras dalam rangka siaga karhutla.

Windu Subagio dalam kesempatan itu lebih mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan apapun alasannya.

“Saya lebih ke tindakan preventif dimana penguatannya itu ada di masyarakat desa dan kelurahan yang mana kesadaran masyarakat yang paling utama untuk antisipasi bencana Karhutla,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Pemadaman hutan dan lahan yang terbakar itu sebenarnya penanggulangan dan antisipasi sejak awal memang harusnya yang diutamakan,” lanjutnya.

Windu Subagio berharap masyarakat Sukamara tidak lagi melakukan tindakan pembakaran hutan dan lahan dengan berbagai alasan, dampak kabut asap juga sudah mulai dirasakan setiap pagi dan malam hari di Bumi Gawi Barinjam. (enn).