Kobra Besar Terpanggang Saat Karhutla di Jalan Pramuka Sampit

IST/BERITA SAMPIT- Seekor kobra terbakar saat kebakaran lahan di Jalan Pramuka Sampit.

SAMPIT – Seekor ular jenis kobra menjadi korban kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Pramuka Sampit km 2, tepatnya di sekitar Perumahan Graha Pramuka.

Ular jenis kobra, lokasi penemuan di Graha Pramuka, sebelah kanan pintu gerbang,” ujar Kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Mulyadi, Rabu, 6 September 2023.

Dijelaskan ular yang terbakar ini ditemukan oleh anggota BPBD saat melakukan pemadaman karhutla sekitar perumahan tersebut pada pagi hari ini, yang diperkirakan panjangnya hampir tiga meter.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Ular terbakar yang semalam terkepung api. Panjang ular hampir tiga meter lah,” lanjutnya.

Karhutla di Jalan Pramuka Sampit ini sendiri yang paling parah di Kotim hampir selama dua bulan dan ladang yang paling sulit saat dilakukan pemadaman yang membutuhkan kerja keras dari personil pemadaman.

“Yang paling terbesar selama dua bulan ini ada di Jalan Pramuka, kenapa kita sebut paling besar, sebenarnya luasan tidak terlalu luas, tap karena gambut yang tersedia cukup besar,” ujar Multazam sebelumnya.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Selain itu, kabut asap tebal juga menyelimuti hari-hari warga yang tinggal di jalan tersebut dan upaya mengurangi asap dari gambut yang terbakar telah dilakukan petugas dengan melakukan pendinginan, tetapi kedalaman gambut yang mencapai 50 centimeter lebih membuat api sulit dipadamkan. (Ibra)