Mukhtarudin Dan BRIN Gelar Pelatihan Pengelolaan Hasil Perikanan Berbasis Fish Jelly di Kobar Kalteng

Mukhtarudin gelar pelatihan pengolahan hasil perikanan berbasis fish jelly di Kabupaten Kotawaringin Barat Jumat 8 September 2023.

JAKARTA– Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin berkolaborasi dengan Badan Riset Dan Inovasi (BRIN) menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengolahan hasil perikanan berbasis fish jelly di Kabupaten Kotawaringin Barat Jumat 8 September 2023.

Mukharudin dalam sambutannya, mengatakan pelatihan pengolahan hasil perikanan tersebut sebagai rangkaian kegiatan perlakuan dari bahan baku ikan sampai menjadi produk akhir untuk konsumsi manusia.

“Pelatihan pengelolaan ikan berbasis Jelly ini penting guna untuk mendorong peningkatan nilai tambah produk hasil perikanan bagi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat,” tandas Mukhtarudin.

Adapun pelatihan pengelolaan ikan ini diikuti ratus peserta dari masyarakat dan pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024

Pelatihan pengolahan ikan ini juga, lanjut Mukharudin yakni untuk membangun dan
mengembangkan usaha yang efektif, efesien dan tepat sasaran sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Untuk itu, Mukhtarudin mendorong semua peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa mendapat ilmu dalam berkreasi dan berinovasi mengolah hasil perikanan di wilayah tersebut.

“Apalagi, dengan adanya menu-menu olahan ikan yang beragam dapat menjadi peluang usaha, karena memiliki prospek cerah dan profit yang cukup besar,” imbuh Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Pembangunan Pendidikan Penting Guna Optimalkan Bonus Demografi

Politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni dapat memberikan pengetahuan praktis kepada para peserta mengenai penganekaragaman hasil ikan menjadi produk pangan atau makanan siap saji, baik dari aspek higienis, hingga diversifikasi olahan ikan.

“Saya berharap dengan bertambahnya pengetahuan tentang cara pengolahan ikan, maka seluruh peserta yang hadir dapat menerapkan ilmu yang diberikan untuk belajar dengan mengolah bahan dasar ikan lebih kreatif,” pungkas Mukhtarudin.

(adista)