Partai Demokrat Siap Kerja Keras Usung Kader Sendiri, Ajukan Jhon Krisli Maju di Pilkada Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi (tengah) saat diwawancarai didampingi Ketua DPC Kotim Jhon Krisli (kiri)

SAMPIT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kotawaringin Timur (Kotim) dan DPC Seruyan merayakan peringatan HUT ke-22 Partai Demokrat di Hotel Aquarius Sampit, Sabtu 9 September 2023.

Turut hadir Sekretaris DPD Demokrat Kalteng, Junaidi yang menyampaikan partainya menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 adalah menang di Provinsi dan Kabupaten sehingga bisa mengusung sendiri calonnya pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

“Kami sudah melaksanakan rapat pimpinan, target untuk Kotim dan Seruyan yaitu berhasil meraih 20 persen kursi DPRD sehingga Pilkada bisa mengusung sendiri calonnya,” katanya.

Untuk Kotim artinya harus meraih delapan kursi, dan lima untuk Seruyan, mereka sudah siapkan masing-masing figur Ketua DPC yang dimajukan untuk bertarung di Pilkada, yaitu HM Jhon Krisli bakal calon Bupati Kotim dan Arahman bakal Calon Bupati Seruyan.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Karena Demokrat ingin berbuat lebih baik dan bisa membangun Kalteng lebih besar lagi dan ditingkatkan dengan Nadalsyah Koyem yang merupakan Ketua DPD Demokrat Kalteng yang akan maju nantinya sebagai bakal calon gubernur.

Untuk itulah Demokrat sudah menyusun strategi hingga kemenangan bisa diraih dan terus meningkatkan konsolidasi antar kader partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

“Terkait strategi kami sudah susun dan dibahas secara internal agar bisa meraih kemenangan baik pileg dan pilkada 2024 nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Kotim HM Jhon Krisli menyampaikan dalam kegiatan konsolidasi akan dibahas strategi pemenangan yang disampaikan oleh DPD kepada bacaleg.

Target Demokrat Kotim harus ambil bagian dari Pilkada 2024 bukan hanya pendukung saja namun menjadi partai pengusung figur Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Kita tetap akan berkomunikasi, menjaga hubungan baik serta berkolaborasi dengan partai lainnya kedepannya,” ujar Jhon.

Saat ini Demokrat memiliki lima kursi DPRD Kotim masing-masing satu tiap dapil dan perlu tambahan tiga kursi lagi, namun ditinggal oleh sejumlah punggawanya, namun Jhon optimis hal tersebut tidak berpengaruh nantinya dalam meraih jumlah suara Pileg 2024.

Nampaknya Partai Demokrat Kotim punya misi dan target besar pada 2024 mendatang, tidak hanya mengincar kursi Ketua DPRD, namun juga mereka menargetkan pada Pilkada 2024 bisa mengusung calon bupati dari kader sendiri.

Sementara itu dalam kegiatan peringatan HUT Demokrat itu tampak hadir Sekretaris DPC Demokrat Kotim SP Lumban Gaol yang juga anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, para bacaleg dan pengurus lainnya, serta tamu undangan. (Nardi)