Henry M Yoseph Siap Maju Pilkada Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Henry M Yoseph.

PALANGKA RAYA – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tinggal menghitung bulan.

Sejumlah nama tokoh masyarakat dari berbagai kalangan mulai muncul dan di gadang-gadang akan tampil berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

Tidak ketinggalan, Henry M Yoseph yang saat ini aktif sebagai Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah asal Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito juga menyatakan siap maju merebut kursi nomor satu di Pilkada Kabupaten Murung Raya (Mura), Februari 2024 mendatang.

“Saat reses perseorangan, ada banyak elit politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, kalangan pemuda/pemudi, termasuk kalangan birokrasi yang menginginkan saya maju. Karena ini aspirasi masyarakat, saya siap untuk maju Pilkada Mura,” tegas Henry, saat dikonfirmasi, Minggu 10 September 2023.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

“Saya siap maju untuk Pilkada di Murung Raya, karena saya memiliki kompetensi untuk memimpin. Saya memiliki pengalaman selama dua periode menjadi Ketua DPRD Mura dan menjadi Anggota DPRD Kalteng,” ucapnya.

Henry menyampaikan, ia maju di Pilkada Murung Raya ini, karena banyak orang yang menginginkan dirinya untuk maju jadi Bupati di Murung Raya, karena mereka memerlukan sosok yang tegas, merakyat dan yang paham akan kondisi daerah di sana.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

“Oleh karena pertimbangan itu, saya siap maju pada pilkada 2024 dengan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Murung Raya. Selain itu pencalonan saya ini, amanat dari banyak orang yang wajib saya laksanakan,” katanya.

Ia juga menambahkan, dirinya saat ini sudah mempersiapkan segala hal untuk maju jadi Calon Bupati Murung Raya. Ia juga optimis bakal terpilih sebagai Bupati Murung Raya pada tahun 2024 mendatang.

Oleh karena itu, ia berharap doa dari masyarakat Murung Raya, atas pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Murung Raya. Ia juga bertekad untuk memajukan Murung Raya menjadi lebih baik. (Hardi).