Bupati Katingan Resmikan Gedung Baru Polsek Sanaman Mantikei

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas bersama Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana saat meresmikan gedung baru Polsek Sanaman Mantikei, Senin 11 September 2023.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas bersama Kepala Kepolisian Resor Katingan AKBP I Gede Putu Widyana meresmikan gedung baru Polsek Sanaman Mantikei. Peresmian ini merupakan tonggak bersejarah bagi kabupaten setempat dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin 11 September 2023.

Gedung Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan Polres Katingan.

Dalam sambutannya, Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan terkait pentingnya kantor Polsek yang nyaman ini dapat meningkatkan kinerja anggota dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

“Kantor Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini adalah investasi dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat kami. Dan kita yakin bahwa ini akan membantu kepolisian untuk lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Sakariyas.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu juga mengapresiasi terhadap upaya bersama dalam pembangunan gedung baru milik Polsek Sanaman Mantikei ini.

“Kantor Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini akan menjadi pusat operasi yang lebih baik bagi anggota kami. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada masyarakat,” kata Gede.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan plakat peresmian, pemotongan pita oleh Bupati dan Kapolres, serta peninjauan fasilitas gedung yang baru. Masyarakat setempat yang hadir di acara ini juga mengapresiasi langkah-langkah ini dalam meningkatkan pelayanan kepolisian dan keamanan wilayah mereka.

“Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan pelayanan, penegakan hukum dan penanganan kasus kriminal di wilayah tersebut akan semakin efisien. Bupati, Kapolres, dan seluruh anggota kepolisian berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” pungkasnya.

(Bitro)