PAW Anggota DPRD Kotim dari PKB Resmi Dilantik, Ini Sosoknya

NARDI/ BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotim Rinie (kiri) saat memimpin pengucapan sumpah pelantikan PAW DPRD Kotim Marudin dari PKB (kanan).

SAMPIT – DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) resmi melantik dan mengangkat Marudin sebagai pengganti antar waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk sisa masa jabatan 2023-2024 dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD setempat, Senin 11 September 2023.

Marudin resmi dilantik menggantikan Rambat yang mundur dari PKB dan bergabung dengan Gerindra.

Rambat berhasil meraih sebanyak 2513 suara di Daerah Pemilihan II Kecamatan Baamang dan Seranau, sementara Marudin ada di posisi kedua dengan meraih sebanyak 525 suara.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Diketahu bahwa Rambat menyerahkan surat pengunduran diri dari PKB pada 1 Mei 2023, kemudian setelah itu ia bergabung dengan Gerindra dan maju kembali dalam Pileg 2024 dapil II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh ketua DPRD Kotim Rinie dman dihadiri sebanyak 16 anggota DPRD Kotim, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejumlah Kepala SOPD dan lain-lain.

“Terima kasih juga kepada saudara H Rambat yang sudah memberikan dedikasi dan perjuangannya menyampaikan aspirasi masyarakat selama menjabat,” ujar Ketua DPRD Kotim Rinie.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Rinie juga mengucapkan selamat dan harapan besar agar Marudin dapat bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah yang sudah diucapkan.

Sementara itu Bupati Kotim Halikinnor yang hadir memberikan selamat kepada Marudin dan berharap dapat meningkatkan komunikasi antara eksekutif dan legislatif.

“Setelah dilantik diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

(Nardi)