Pelajar di Katingan Diberikan Edukasi dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

IST/BERITASAMPIT - Personel Satlantas Polres Katingan memberikan sosialisasi kepada sejumlah pelajar di Pondok Pesantren Salafiyah Syaillilah, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Senin 11 September 2023.

KASONGAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan secara intens melakukan sosialisasi dan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar di Pondok Pesantren Salafiyah Syaillilah, Senin 11 September 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi (Ops) Zebra Telabang 2023, yang digelar di Pondok Pesantren Salafiyah Syaillilah, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir yang dipimpin oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Katingan Aiptu M. Yamani beserta anggota.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Kapolres Katingan melalui Kasatlantas AKP Hariyanto mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Katingan, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas selama Operasi Zebra Telabang 2023.

“Sejauh ini, kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang kami laksanakan selama ini, selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama kepala sekolah, guru maupun siswa masing-masing,” ungkap Hariyanto.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan dapat Respon Baik dari KLHK Usai Koordinasi Terkait Penggunaan Kawasan Hutan

Selain itu Hariyanto juga meminta kepada para pelajar agar selalu berhati-hati dan tertib mengikuti aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan.

“Kami memberikan imbauan kepada seluruh pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas. Juga mengedukasi bagi pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor pergi sekolah,” pungkasnya

(Bitro)