Sopir Ambulan Mengeluh Mobil Pribadi Parkir Sembarangan di Area IGD RSUD dr Murjani Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Sebuah mobil yang parkir sembarangan di area IGD RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Sopir ambulan relawan PMI Kotawaringin Timur (Kotim) Julkansyah mengeluhkan mobil pribadi yang memarkir sembarangan di area Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Menurutnya, parkir mobil sembarangan yang tidak diketahui pemiliknya itu acap kali terjadi saat ia mengevakuasi korban kecelakaan hingga orang-orang yang butuh penanganan medis dengan cepat.

Sehingga apabila ada mobil yang parkir sembarangan di lokasi tersebut, ia cukup kesulitan untuk mengantarkan para korban yang mestinya mendapatkan penanganan dengan cepat.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Bahkan beberapa waktu lalu menurutnya sejumlah mobil parkir dekat manuver menuju lantai dua IGD, sehingga dirinya hampir kecelakaan saat mengantar korban.

“Padahal sudah dilarang parkir di situ tapi tetap ada saja mobil yang parkir sembarangan. Mestinya di situ juga tempat ambulan apabila mau memutar balik,” ungkap Julkansyah, Selasa, 11 September 2023.

Relawan PMI Kotim yang telah lama berkecimpung di dunia kemanusiaan itu mengakui bahwa manajemen rumah sakit juga telah melakukan sterilisasi area menuju IGD dengan membuat rambu keluar dan masuk.

BACA JUGA:   Warganet Dukung BBM Subsidi Dihapus

“Namun tetap saja ada yang masih parkir, kasihan korban yang kita rujuk yang mestinya cepat jadi lambat,” tegasnya.

Dirinya berharap manajemen RSUD dr Murjani dapat mengambil langkah tegas atas hal tersebut agar kenyamanan para sopir ambulan dan mobil yang membawa para pasien dapat aman dan nyaman. (Jimmy)