Ini Pengakuan Salah Satu Korban Kebakaran Mendawai Palangka Raya

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Tampak warga yang tengah membersihkan sisa puing-puing, kebakaran Rabu (13/9/2023)

PALANGKA RAYA – Kebakaran yang dialami warga di Jalan Mendawai komplek Sosial kota Palangka Raya, menyisakan puing-puing bangun rumah.

Jefriadi, salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, kondisi saat itu  kurang lebih sekitar pukul 18.00 WIB, saat ia sedang makan bersama keluarga di dalam rumah. Tiba tiba ada tetangga yang teriak ada api lalu ia keluar rumah berupaya membantu melakukan pemadam dengan alat seadanya.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

“Kurang lebih 20 rumah dari dua RT, yakni RT 01 dan RT 02, tapi yang paling banyak disini RT 02 kalau RT 01 ada 3 rumah, termasuk rumah ketua RT yang terbakar memang bahan bangunan rumah kayu dan kasibut jadi mudah mendobrak, cuman karena mencari air terlebih dulu berupaya memadamkan,” ucapnya saat dilokasi kejadian melihat puing-puing bangunan yang terbakar, Rabu 13 September 2023.

“Kebakaran terjadi secara tiba-tiba, tidak ada tercium bau kabel terbakar. Kalau biasa kebakaran kompor ada bau gosong ini tidak ada jadi terkejut tiba-tiba api datangnya langsung melahap bangunan rumah,” sambungnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

“Saat api membakar bangunan rumah pun, tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena memang rencana selasai makan mau mandi, jadi saat ini baju saja yang saya kenakan di kasih sama orang dan saat ini juga tidur tempat keluarga,” ungkapnya. (yud)