Dewan Imbau Masyarakat Jangan Tergiur dengan Money Politik

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering mengimbau kepada masyarakat di Kalteng agar dapat menghindari money politic atau politik uang.

“Jika masyarakat menginginkan pemimpin atau wakil rakyat yang berkualitas serta benar-benar bekerja untuk kepentingan negara maupun daerah sebaiknya tidak tergiur dengan money politik,” ucapnya, Kamis 14 September 2023.

Ia menjelaskan, money politik ini salah satu bentuk suap, dan masyarakat telah melihat sendiri dampak negatif dari politik seperti ini, salah satunya yaitu menimbulkan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

“Praktik money politik akan melahirkan para pemimpin maupun wakil rakyat yang hanya peduli kepada kepentingan pribadi dan golongan saja, serta tidak akan mementingkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, apabila memang masyarakat menghendaki pemimpin atau wakil rakyat yang memang tujuannya lebih mementingkan kepentingan negara, daerah dan masyarakat sebaiknya jangan tergiur dengan money politik yang ditawarkan.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Saya yakin bahwa masyarakat sekarang ini telah dewasa dan dapat menghindari hal tersebut. Terlebih lagi 2024 mendatang akan ada pemilu serentak, jadi mari sukseskan dan hindari money politik, pilih dengan hati nurani bukan karena paksaan,” pungkasnya. (Hardi)