Sebuah Rumah di Kelurahan Sawahan Sampit Ludes Terbakar

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Sebuah kayu di keluaran Sawahan ludes terbakar pada Jumat, 15 September 2023 pagi.

SAMPIT – Sebuah Rumah di RT 025/ RW 009 Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur ludes terbakar pada Jumat 15 September 2023 pagi.

Menurut warga sekitar Anas Saidil kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB api mulai terlihat di dalam rumah tersebut.

“Kejadian sekitar setengah delapan, api sudah muncul ditambah angin kencang, jadi cepat menyebar, apalagi rumah kayu kan,” jelas Anas.

Dijelaskan, setelah api muncul puluhan warga berdatangan memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran.

BACA JUGA:   Tugas Selesai, Gaji PPS di Kotim Menunggak

“Untung pemadam cepat datang, kalau terlambat 5 menit saja 3 rumah di samping bisa terbakar juga,” lanjutnya.

Pantauan Berita Sampit dilapangan sekitar 09.30 WIB pemadaman sudah selesai dilakukan tinggal pemadam api swadaya masyarakat setempat yang masih menyeprot beberapa titik api yang menyala.

Terlihat juga beberapa barang ikut terbakar seperti motor, sepeda dan peralatan rumah tangga lainya yang tidak sempat di selamatkan.

BACA JUGA:   Supian Hadi Sosok yang Layak Dijagokan Pilgub Kalteng

“Iya dua sepeda motor tidak bisa di keluarkan karena api besar,” ujar warga sekitar.

Warga memberikan apresiasi ke pemadam yang cepat melakukan tindakan, pasalnya tiga rumah di samping hampir ikut terbakar dan hanya terdampak dibeberapa bagian serta barang-barang berharga dari tiga rumah ini telah dikeluarkan dari rumah oleh warga karena di khawatirkan terbakar.

(Ibra)