Pemkab Katingan Salurkan Bantuan Beras kepada KPM

IST/BERITASAMPIT — Bupati Katingan Sakariyas salurkan bantuan beras KPM, Jumat 15 September 2023.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menyalurkan bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Katingan Hilir.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, penyaluran beras bagi KPM ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kita mulai membagikan beras kepada KPM yang tergolong kurang mampu, dan ini kita mulai dari Kecamatan Katingan Hilir dan secara serentak juga dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada,” kata Sakariyas, Jumat 15 september 2023.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa pemberian beras sebanyak 10 kg setiap bulan terhitung sejak September hingga November 2023, atau selama tiga bulan, tidak serta merta dapat memenuhi kebutuhan KPM, tetapi dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Dilihat dari jumlah, tentu kurang, namun dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Menurut Sakariyas, penerima bantuan berjumlah sekitar 17,821 KPM, melalui bantuan beras tahap II, selain mengurangi beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu, tujuan pemerintah dalam upaya untuk mengatasi kerawanan pangan, kemiskinan serta pengendalian harga pangan khususnya beras di wilayah setempat.

“Jadi inilah tujuan penyaluran beras bagi KPM yang dianggap kurang mampu,” pungkasnya.

(Bitro)