Pengurus Perbikin Gunung Mas Periode 2021-2025 Dikukuhkan

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalimantan Tengah Cristian Sanco saat melantik pengurus Perbakin Gunung Mas.

KUALA KURUN – Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalteng Cristian Sanco mengukuhkan Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Gunung Mas periode 2021-2025, di aula lantai satu Kantor Bupati Gunung Mas, Jumat 15 September 2023 malam.

“Saya mengucapakan selamat atas dilantiknya, pengurus Perbakin Gunung Mas, karena ini sudah alam saya harapkan, Karan sudah lama semoga kedepannya dapat lebih maju dan bisa membinah para atlet-atlet muda menembak Gunung Mas yang bisa mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Kabupaten Gunung Mas dikenal dengan masyarakat pintar dalam berburu atau masyarakat Kalimantan pada umumnya, maka dari itu pengurus Perbakin dapat melihat potensi yang dimiliki oleh para anak muda.

“Dengan adanya bibit mudah yang gabung dalam Perbakin Gunung Mas, saya yakin dan percaya kedepannya kita dapat meraih mendali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepannya,” sebut dia.

Lebih lanjut dirinya menekankan kepada Pengurus Perbakin yang baru dilantik agar secara aktif menjalankan roda organisasi serta menyusun program kerja dalam rangka memajukan organisasi Perbakin Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Bimtek Inovasi Daerah

“Saya berharap kepengurusan Perbakin proaktif dalam menjaring dan membina atlit menembak, tentunya dengan harapan agar memberikan kontribusi bagi kemajuan dan prestasi atlit menembak Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Gunung Mas itu sendiri,” harap Cristian Sanco.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong yang diwakilkan Asisten III Letus Guntur mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin yang baru dilantik. Untuk kedepannya dia berharap Perbakin Gunung Mas dalam menjalankan roda organisasi untuk selalu mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga.

“Selamat menjalankan roda kepengurusan, jaga amanah dan semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan terobosan-terobosan yang unik kepada para atlit-atlit menembak Kabupaten Gunung Mas,” sebut Letus Guntur.

Pada kesempatan itu juga, dirinya berharap kepada pengurus Perbakin yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Perbakin.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

“Jalin kerjasama yang baik antar sesama pengurus, jangan sampai ada persoalan -persoalan yang dapat merusak Perbakin, sehingga tidak dapat menjalankan kepengurusan dengan baik kedepannya,” ujarnya.

Selain itu sebut dia, dalam menjalankan roda organisasi kedepannya, diharapkan juga untuk terusan menjalin koordinasi dengan Perbakin provinsi Kalimantan Tengah maupun Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Agar kedepannya kita bisa memajukan Perbakin dan bisa membentuk para atlit-atlit menembak Gunung Mas yang dapat meraih prestasi,” tutup Letus Guntur.

Untuk diketahui adapun Pengurus pada Perbakin Kabupaten Gunung Mas periode 2021-2025 sesuai dengan surat keputusan ketua umum pengurus provinsi Perbakin Kalimantan Tengah nomor:02/SKEP/KU/PP/III/2022 yakni; Ketua Umum Nopitrio Eka, Wakil Ketua Transilia, Sekretaris Karno Perry, Wakil Sekretaris Indra Saputra S. Dili, Bendahara Novi Riadi, dan Wakil Bendahara Yusniastri Septiana.

(Ale)