Rumkit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Berikan Pengobatan Gratis di CFD

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengunjung di CFD.

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya melaksanakan kegiatan minggu sehat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sedang berolahraga ataupun berjalan-jalan di Area Car Free Day (CFD) Kota Palangka Raya, Minggu 17 September 2023.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Koordinator Tim Kesehatan saat itu Ipda Datu Bernad mengatakan tujuan kegiatan pelayan kesehatan tersebut, untuk menjalin kemitraan dan mempererat silaturahim dengan seluruh komponen masyarakat.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan ini masyarakat yang sedang berada di Car Free Day kota Palangka Raya, merasa sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya stand pemeriksaan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

“Kami akan terus intens menebar kebaikan untuk masyarakat salah satunya dengan memberikan layanan cek kesehatan secara gratis ini sehingga masyarakat bisa lebih peka terhadap kesehatannya,” ucapnya.

Jenis pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Rumkit Bhayangkara Palangka Raya terhadap masyarakat yang mendatangi Pos Pelayanan Kesehatan di Car Free Day Kota Palangka Raya berupa pemeriksaan umum seperti tekanan darah, suhu dan konsultasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, asam urat hingga kolestrol.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

“Saat ini kehadiran minggu sehat yang dilaksanakan setiap minggu pagi di CFD benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan selalu dinantikan kehadirannya,” lugasnya.

Sementara itu, adapun salah satu pengunjung CFD yang memberikan apresiasi kepada Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang telah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Semoga Rumkit Bhayangkara Palangka Raya semakin mantap dalam memberikan pelayanan, dan sering mengadakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (Hardi)