Ikuti Harhubnas 2023, Bupati Harap Aspek Keselamatan di Kotim Semakin Terjamin

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor bersama Forkompinda Kotim saat melaksanakan Harhubnas ke 53 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati pada Senin, 18 September 2023.

Halikinnor menjadi inspektur upacara dan menyampaikan sambutan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) dikesempatan ini pula Halikinnor menyampaikan beberapa harapannya terkait dengan perhubungan.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan selamat Dirgahayu untuk insan perhubungan yang ke 53 tahun 2023,” ujar Halikinnor.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Dirgahayu yang dilaksanakan di Kotim ini merupakan kerjasama perhubungan dengan stakeholder yang ada di Kotim.

“Jadi harapan saya transportasi yang merupakan jantung yang menghubungkan masyarakat, barang dan juga meningkatkan perekonomian dan juga aspek keselamatan yang ada di Kotim semakin terjamin,” lanjutnya.

Halikinnor juga menyampaikan sejumlah rencana pembangunan besar di bidang transportasi. Salah satunya proyek perpanjangan dan pelebaran runway Bandara H. Asan Sampit.

BACA JUGA:   Dilaporkan PT SCC Padahal yang Diklaim Lahan yang Tidak Pernah Diganti Rugi

“Harapan kita nanti Bandara H Asan Sampit ini bisa didarati Airbus 320. Sehingga transportasi lancar,” ujar Halikin.

Lanjutnya, Pemda Kotim juga berencana bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mewujudkan proyek tol sungai. Agar kapal- kapal besar bisa masuk ke wilayah perairan Kotim. (Ibra)