Wakil Ketua I Apresiasi Donor Darah yang Digelar PMI Katingan

BITRO/BERITASAMPIT — Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN — Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan serta UUD Palangka Raya.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan silaturahmi pasukan merah atau TBBR Kabupaten Katingan dan TBBR se Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Selama ini, ketika ada kegiatan donor darah, baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun dari lembaga mana saja, selalu minta bantuan dengan tenaga medis RSUD Mas Amsyar Kasongan dan UDD Palangkaraya, begitu pula saat PMI Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Nanang Suriansyah, di Sport Center, Senin 18 September 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Selain itu, kata Nanang, berkat kerja sama dari PMI Kabupaten Katingan dengan RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangkaraya acara berjalan lancar dan sukses.

“Artinya, pihak RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangkaraya selalu mendukung setiap PMI Kabupaten Katingan mengadakan donor darah. Atas nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan, dengan demikian menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada RSUD Mas Amsyar, UDD Palangkaraya serta PMI Kabupaten secara umum yang telah mengadakan donor darah ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Untuk kegiatan donor darah kali ini, lanjut dia, pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sama kepada RSUD Mas Amsyar, UDD Palangka Raya dan PMI Kabupaten Katingan.

Pasalnya, tanpa tenaga medis dari RSUD Mas Amsyar dan juga UDD Palangkaraya yang sudah melakukan donor darah, baik secara administrasi maupun teknisnya.

“Artinya, ketiga lembaga atau organisasi ini sangat erat kaitannya untuk menentukan lancar dan suksesnya kegiatan donor darah ini,” pungkasnya.

(Bitro)