Bupati katingan Resmikan Gedung Gereja Batang Pambelum di Desa Tumbang Liting

BITRO/BERITA SAMPIT—Suasana peresmian Pentahbisan gedung Gereja Batang Pambelum, Jemaat GKE Katunen, di Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, Selasa 19 September 2023.

KASONGAN — Bupati Katingan Sakariyas meresmikan dan pentahbisan gedung Gereja Batang Pambelum, Jemaat GKE Katunen, di Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir, Selasa 19 September 2023.

Sakariyas mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan dan seluruh jemaat yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pembangunan gedung Gereja Batang Pambelum, Jemaat GKE Katunen, telah berhasil dan rampung dikerjakan.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pembangunan fisik gereja ini jangan menjadi yang utama, karena yang lebih penting adalah membangun mental dan kasih kita, agar umat kristiani yang ada di Katingan ini, umumnya semakin menghayati apa yang diajarkan tuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Sakariyas.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Selain itu Sakariyas mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa keberadaan gereja selain berfungsi sebagai tempat beribadah untuk meningkatkan kualitas keimanan, juga merupakan sarana untuk membangun relasi antar jemaat dan masyarakat.

“Dengan demikian, diharapkan tokoh umat beragama, terutama umat kristiani, agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya

Sementara itu dia menjelaskan untuk mensukseskan pembangunan iman di segala bidang. Hal ini karena semua umat beragama bersama pemerintah merupakan dua sisi yang saling melengkapi dan menopang. Kiranya seluruh umat beragama bisa membangun sinergitas dan kolaborasi yang lebih erat.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat yang dengan senantiasa turut serta menjaga kondisi Kabupaten Katingan yang aman dan kondusif,” jelasnya

Selanjutnya, menurut Sakariyas Gereja Batang Pambelum Jemaat GKE Katunen, di Desa Tumbang Liting diresmikan.

“Saya ucapkan selamat atas peresmian dan pentahbisan gedung Gereja Batang Pambelum ini, semoga jemaat dapat semakin nyaman dalam beribadah dan dalam pelayanannya, baik antara jemaat maupun masyarakat,” pungkasnya.

(Bitro)