Kasat Lantas Bartim Bina Pocil, Ajarkan Keselamatan Lalulintas Sejak Dini

REDHA/BERITASAMPIT - MI Al-Fitrah latihan lomba Pocil di GOR Ruang Terbuka Hijau. 

TAMIANG LAYANG – MI Al-Fitrah ikuti lomba Polisi Cilik (Pocil) dalam rangka hari Bhayangkara ke-68, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Rabu 20 September 2023.

Guru pendamping lomba Pocil, Sarina Wati mengatakan dalam proses latihan hingga seleksi terdapat tersisa 29 peserta didik yang siap mengikuti lomba yang dilatih oleh Satlantas Polres Bartim, Yohanes dan Ramliannoor.

“Jumlah awal sekitar 40 peserta didik karena adanya seleksi dan pengunduran diri maka tersisa 29 Peserta didik yang di latih sampai bisa mengikuti lomba,” tuturnya.

Tempat latihan yang digunakan oleh para pelatih seperti di Lingkungan Sekolah hingga di dalam lapangan olahraga tertutup guna memfokuskan perhatian peserta didik selama dua bulan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Di sekolah MI Al-Fitrah, Ruang Terbuka Hijau dan di dalam GOR, Kurang lebih 2 bulan setengah,” ujarnya.

Guru pembina Pocil ini juga mengatakan bahwa saat ini semangat peserta didik sangat kuat untuk mengikuti latihan namun terkadang ada kendala, dan diharapkan kedisiplinan peserta didik ini terus tertanam usai mengikuti lomba.

“Alhamdulillah peserta didik selalu semangaaat selama latihan meski kadang ada yang  tidak dpt hadir dikarenakan sakit flu musiman, Harapannya semoga peserta didik ke depannya berjiwa yang selalu disiplin tidak hanya saat kegiatan lomba pocil ini saja,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Selain itu Kasat Lantas polres Bartim Inspektur Polisi Satu (Iptu), Ihsan Tio Basir mengatakan program Polri yang bersifat pendidikan masyarakat lantas salah satunya dengan membentuk pocil serta memberikan pemahaman tentang tugas pokok kepolisian.

“hal ini untuk mendekatkan diri pada anak-anak, guna memberikan pemahaman sejak dini tugas pokok kepolisian terutama tata cara berlalulintas yang benar,” tutupnya.

(Redha)