Pengembangan Suatu Wilayah Harus Dilakukan Merata

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar dapat memperhatikan pengembangan di wilayah pinggiran.

Ia menjelaskan, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, pembangunan pun harus dapat dipacu supaya merata. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama yang berada di wilayah pinggiran kota maupun kabupaten.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

“Pengembangan suatu wilayah itu harus dilakukan merata baik dari pusat kota hingga pinggiran, terlebih lagi yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan, listrik serta hal penting lainnya,” katanya, Jumat 29 September 2023.

Menurut Dia, Pemda harus siap dalam mengantisipasi peningkatan penduduk di suatu daerah dengan pembangunan yang dilakukan, sebab meningkatnya jumlah penduduk tentu penyebarannya akan lebih banyak ke wilayah-wilayah pinggiran.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

“Banyak yang harus diperhatikan, selain infrastruktur juga sarana pendidikan, kesehatan, rumah ibadah, dan lain-lain. Karena memang yang berkaitan dengan hak dasar masyarakat itu wajib diwujudkan,” jelasnya.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa peningkatan jumlah penduduk setiap tahun akan terus terjadi, sehingga program pembangunan pun harus bisa lebih ditingkatkan. Dengan meningkatkan pembangunan, maka akan menciptakan kesejahteraan masyarakat. (Hardi)