Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa Pimpin Ziarah ke Makam Para Pendiri Kobar

GUSTI/BARITA SAMPT - Rangkaian Kegiatan HUT Kobar ke-64, Pj Bupati Kobar  H. Budi Santosa memimpin  acara ziarah ke Pemakaman Para Pendiri Kabupaten Kobar. 

PANGKALAN BUN – Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa, didampingi Plh. Sekda Kobar Juni Gultom dan Ketua DPRD Kobar  memimpin ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Kotawaringn Barat (Kobar) di komplek pemakam Skip Pangkalan Bun, Jumat 29 September 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT Kobar Ke 64 yang paling khusus.

Setelah ziarah rombongan Pj Bupati seperti Unsur Forkofimda dan para Kepala Dinas, Tokoh Agama Pemuda, secara khusus juga ziarah ke Makam Kubah Raja, yang merupakan salah satu tokoh pendiri Kobar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

“Sejarah panjang berdirinya Kabupaten Kobar yang menjadi bagian negara Indonesia tak lepas dari peranan penting para pendahulu yang pada masa awalnya merupakan sebuah kesultanan atau kerajaan,“ kata Pj Bupati H.Budi Santosa antara lain dalam sambutannya.

“Kabupaten Kotawaringin Barat telah memasuki usia ke-64 tahu, pada kesempatan ini kita patut berterima kasih kepada para pendiri dan pendahulu, kebersamaan dan tekad mereka membentuk pemerintahan sehingga kabupaten Kotawaringin Barat berdiri,“ ujar Pj Bupati.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Menurut Pj Bupati, sebagai penerus harus mengutamakan kebersamaan, kerukunan, tanpa membeda-bedakan suku,agama, ini adalah modal kita untuk terus membangun dengan penuh semangat “Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya“.

“Untuk mendorong kita semua bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam melayani masyarakat,” pungkas Pj Bupati. (Gusti/Man)