PT. KMB BGA Group Salurkan CSR Pemasangan KWH Listrik di Desa Sungai Hanya

IST/BERITA SAMPIT - Pihak PT. Karya Makmur Bahagia Regional Mentaya BGA Group saat menyerahkan bantuan CSR untuk listrik masuk ke Desa Sungai Hanya.

SAMPIT – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan pihak external yaitu masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, PT Karya Makmur Bahagia (KMB) BGA Group kembali melaksanakan kegiatan penunjang pengembangan dan peningkatan ekonomi desa dalam bidang peningkatan infrastruktur melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu salah satunya dalam program listrik yang masuk ke Desa Sungai Hanya, Kecamatan Antang Kalang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Program CSR itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Hanya, tentunya agar menjadi terang benderang dengan perkembangan teknologi pada saat ini. Perusahaan PT KMB BGA Group Regional Mentaya itu mengeluarkan biaya sebesar Rp80 juta guna untuk meringankan beban masyarakat Desa Sungai Hanya dalam pembayaran biaya pemasangan KWH listrik kepada PLN.

Menurut Indra Yapet selaku Area Controller PT.KMB Regional Mentaya, kegiatan bantuan dana untuk pemasangan KWH listrik di Desa Sungai Hanya itu sangat diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat agar nantinya dapat membantu meringankan dalam pembiayaan kepada pihak PLN, dan juga tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan komunikasi dan menjadikan Desa Sungai Hanya menjadi Desa yang terang. Pastinya kemudian menjadi Desa yang lebih maju.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Kami berharap hubungan maupun kolaborasi masyarakat Desa sungai Hanya bersama perusahaan dan investor yang ada di wilayah Desa Sungai Hanya lebih harmonis melalui program-program CSR lainnya,” kata Indra Yapet, Jumat 29 September 2023.

Adanya kegiatan penyaluran bantuan melalui dana CSR itu sangat disambut baik oleh masyarakat. Menurut Tomas, selama ini program listrik desa sudah lama dinantikan oleh seluruh masyarakat. Kegiatan ini dibuka dan dihadiri oleh Roby S selaku Kepala Desa Sungai Hanya, tak lupa ia mengucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada perusahaan BGA Group dalam hal ini Perusahaan PT.KMB Regional Mentaya yang selalu hadir dan berkomitmen dalam kegiatan pembangunan di desa pihaknya.

“melalui program CSR yaitu bantuan program listrik desa, kami menjadi saksi nyata bahwasanya PT.KMB yang sudah sering membantu Desa Sungai Hanya diawali dalam hal pelebaran jalan untuk pemasangan tiang listrik, kemudian di lanjutkan penebangan aset pokok kelapa sawit perusahaan PT.KMB yang menjadi salah satu syarat untuk standar pemasangan tiang listrik ini yang dimulai dari tahun 2022 silam. Hari ini kami masyarakat Desa Sungai Hanya patut berbangga dan berterimakasih atas bantuan dana sebesar Rp80 juta itu, ini yang sangat membantu masyarakat untuk merasakan listrik PLN kedepannya, kami seluruh masyarakat Desa Sungai Hanya hanya dapat membalas dengan doa semoga perusahaan BGA Group menjadi perusahaan yang semakin maju bersama masyarakat sekitar,” jelas Kepala Desa Sungai Hanya.

BACA JUGA:   Kebakaran Lahan Kosong Gegerkan Warga usai berbuka Puasa

Sementara itu, Sekretaris Camat Kecamatan Antang Kalang, Partoyo juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT.KMB dimana selalu hadir dalam kegiatan sosial dan program CSR yang bersifat untuk meningkatkan ekonomi desa dan infrastruktur desa di wilayah pemerintahan kecamatan pihaknya.

Menurut Partoyo, dengan adanya bantuan itu jelas sangat mengurangi beban masyarakat soal kebutuhan listrik di Desa Sungai Hanya. “Kami yakini juga PT.KMB adalah perusahaan yang mematuhi segala aspek administrasi maupun pelaksanaannya menjadi investor terkemuka dan maju bersama kemitraan desa sekitar wilayah BGA Group. Kami selaku pemerintah Kecamatan Antang Kalang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Hanya, jadilah masyarakat yang berpikiran maju, jagalah ketertiban umum serta menjalin hubungan baik bersama perusahaan yang ada di sekitar wilayah Desa Sungai Hanya,” demikian Sekretaris Camat itu. (im).