Sekda Sukamara Buka Diklatsar Banser ke-2

ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Rendy Lesmana saat membuka Diklatsar Banser ke-2 di Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor yang mempunyai sikap dan perilaku dengan kesetiaan kepada negara, bermoral dan bermental baik, sadar akan tanggung jawabnya sebagai anggota GP Ansor, serta mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu diungkapkan Sekda Sukamara, Rendy Lesmana saat membuka Diklatsar Banser ke-2 di Kompleks Masjid Jami’ Nurul Huda di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam.

“Disinilah pentingnya diadakan Diklatsar Banser guna meningkatkan kualitas Banser baik dari sisi kepemimpinan, maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara, selain itu juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi,” kata Rendy Lesmana, Jumat 29 September 2023

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Diklatsar Banser ke-2 yang digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sukamara itu diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan lapangan sesuai dengan tupoksi dan peran Banser yaitu menjadi barisan terdepan dalam mengawal dan mengamankan ulama atau kiyai NU serta mewujudkan NKRI.

“Untuk mencapai harapan tersebut tentunya tidaklah mudah, saya berharap untuk merenungkan kembali bagaimana seharusnya empat pilar kebangsaan dapat benar-benar fungsional dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Apalagi saat ini menjelang pemilu, tugas Banser untuk menjaga kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan salah satu syarat untuk sejahtera aman, tentram, damai adalah bersatu dan tidak ada masalah dan semua itu diawali dengan satu keinginan jangan sampai ada pecah belah,” lanjutnya. (enn).