Penjabat Bupati Sukamara Akan Bahas Penanganan Karhutla

ENN/BERITA SAMPIT - Petugas BPBD dan Polres Sukamara serta TNI saat memadamkan api yang membakar lahan.

SUKAMARA – Kabut asap saat ini terus menyelimuti Kota Sukamara yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sukamara, terkait dengan hal itu, Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terkait dengan maraknya Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sukamara.

“Saya juga mendapat laporan dari BPBD kalau mereka kekurangan sarana prasarana pendukung karena itu, kami akan segera bahas ya mengenai hal itu,” kata Kaspinor, Senin 2 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Kaspinor menjelaskan jika pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait dengan pengawasan dan penanganan lahan yang terbakar di Kabupaten Sukamara.

“Kami melihat di dalam Kota Sukamara ini belum ada Hydrant dan itu akan kami bahas untuk upaya penanganan jika akan kebakaran hutan dan lahan,” jelas Kaspinor.

Selain itu Kaspinor mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Sukamara dalam upaya pencegahan Karhutla di Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Kami sudah koordinasi dengan kepolisian dan juga imbauan untuk masyarakat agar tidak lagi menyalakan api sembarangan, sehingga karhutla bisa dicegah,” tukas Kaspinor. (enn).