Asisten II Harapkan ASN Lingkup Pemkab Mura Memahami Proses Pengadaan Barang dan Jasa

LULUS/BERITA SAMPIT- Asisten II Setda Mura, Ferry Hardi membuka kegiatan Diseminasi Pengadaan Barang dan Jasa.

PURUK CAHU- Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Murung Raya, Ferry Hardi membuka secara resmi kegiatan Diseminasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Murung Raya Tahun 2023. yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Selasa 4 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu Asisten II Setda Murung Raya, Ferry Hardi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Diseminasi tersebut mengacu pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta perubahannya, terakhir dirubah dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2021.

Menurut Ferry, Pembangunan di daerah tidak lepas dari kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa, hal ini juga berdampak pada kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dalam hal Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga setiap rencana pembangunan di daerah bisa berjalan sesuai rencana yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Harapan saya adalah dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya dapat lebih memahami setiap tahapan proses pengadaan/barang jasa pemerintah, dengan harapan dapat mengurangi kendala-kendala yang terjadi dalam proses pengadaan barang/jasa,”ungkap Ferry.

Hal ini juga, Lanjut Ferry, agar dapat berdampak pada terlaksananya pembangunan di daerah yang berjalan sesuai dengan rencana pembangunan yang ditetapkan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Menurutnya, Proses pengadaan barang/jasa sering mengalami kendala, salah satu permasalahannya adalah kurangnya pemahaman pejabat maupun pegawai yang menangani pengadaan barang/jasa di Perangkat Daerah terkait tahapan proses pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Saya berharap agar para narasumber dapat memberikan pemahaman yang optimal kepada para peserta. Kepada seluruh peserta, saya berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, supaya apa yang menjadi maksud dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal,” pungkasnya. (Lulus)