Ketua Bawaslu Bartim Bekali Pengawas Pemilu Kecamatan

REDHA/BERITA SAMPIT - Bawaslu Kabupaten Bartim bersama Aparatur Pengawas bekali persiapan tahap DCT pada Pemilu 2024.

TAMIANG LAYANG – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Feryanto Marthen bersama seluruh anggota Bawaslu Kecamatan lakukan rapat koordinasi untuk memberikan gambaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Selasa 3 September 2023.

“Dalam rapat koordinasi hari ini bersama 10 Kecamatan di Kabupaten Bartim bertujuan untuk penguatan kapasitas kawan-kawan pengawas karena kita sudah memasuki tahapan-tahapan pemilu karena ada aturan-aturan yang baru,” katanya.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

Feryanto menegaskan saat ini Bawaslu Kabupaten Bartim fokus melakukan koordinasi agar peserta yang bertugas seperti mengawasi rancangan pengusulan DCT tidak mengalami permasalahan di lapangan.

“Mereka juga perlu mengetahui rancangan pengusulan DCT karena itu akan diawasi dari 10 kecamatan masing-masing sehingga nanti pada saat penetapan kawan-kawan tidak banyak lagi kendala saat bertugas di lapangan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Kegiatan ini dilakukan dengan tema rapat koordinasi fasilitas dan pembinaan aparatur pengawas pemilu dalam menghadapi tahapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan tahapan masa kampanye Pemilu tahun 2024.

Dalam beberapa waktu yang lalu KPU Kabupaten Bartim juga mulai ramai didatangi bakal calon legislatif untuk melengkapi data penetapan DCT. (Redha).