Sekda Sukamara: Latihan Menembak Ajang Kolaborasi Lapas Sukamara dan Antar Instansi

ENN/BERITA SAMPIT - Forkopimda Sukamara saat mencoba latihan menembak bersama.

SUKAMARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan bahwa kegiatan latihan fisik mental dan disiplin yang dilakukan oleh Lapas Sukamara dengan latihan menembak merupakan ajang kolaborasi antara Lapas Sukamara, Pemda Sukamara dan Polres Sukamara.

“Kolaborasi yang dilakukan ini sangat baik dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Forkopimda,” kata Rendy Lesmana usai latihan menembak di Lapangan Tembak Polres Sukamara, Rabu 4 Oktober 2023.

Rendy Lesmana menjelaskan jika latihan menembak dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan fisik, mental dan disiplin dari para petugas Lapas Kelas III Sukamara tentu sangat penting untuk dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Dan dalam rangka peningkatan kapasitas dari rekan-rekan Lapas Sukamara tentu latihan ini sangat penting tidak hanya dari sisi latihan menembak tapi juga akan mendapat tambahan pengetahuan,” jelas Rendy Lesmana.

Dengan adanya tambahan pengetahuan yang diperoleh oleh petugas Lapas Kelas III Sukamara dari Latihan Menembak tersebut, maka kemapuan menembak para petugas juga meningkat.

“Pelatih yang digunakan juga yang profesional dan saya juga sangat mendukung untuk kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tegasnya.

Dalam latihan menembak tersebut hadir juga Kakanwil KemenkumHAM Kalimantan Tengah, Hendra Eka Putra yang ikut latihan menembak bersama Sekda Sukamara, Rendy Lesmana, Anggota DPRD Sukamara, Nur Effendi Wakapolres Sukamara, Danramil 06 Sukamara dan Perwakilan Kajari Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Kakanwil KemenkumHAM Kalimantan Tengah, Hendra Eka Putra mengatakan bahwa latihan fisik, mental dan disiplin atau FMD merupakan salah satu upaya untuk melatih para petugas Lapas khususnya Lapas Kelas III Sukamara.

“Yang pasti harapan saya kedepannya dari kegiatan ini adalah sinergitas antara Lapas Kelas III Sukamara dengan Pemda Sukamara dan instansi lainnya,” tukas Hendra Eka Putra. (enn).