Warga Baamang Barat Diresahkan Dengan Maling Pompa Air Pakai Mobil

IST/BERITA SAMPIT- Para warga lingkungan RW 1 Baamang Barat saat kegiatan ronda.

SAMPIT – Warga sekitar Bumi Raya I Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diresahkan dengan adanya maling yang mengincar pompa air warga setempat, bahkan diduga pelaku itu menggunakan mobil.

“Bahkan sore kemarin sempat ketahuan namun kabur menggunakan mobil hingga ke muara Bundaran Tjilik Riwut-Desmon Ali mereka kabur ke arah Kota Besi,” kata Ketua RW setempat Sih Widada, Rabu 4 Oktober 2023.

Ia mengimbau agar warga bisa menjaga dan waspada karena belakangan semakin marak terjadi pencurian, dan salah satunya pompa air warga ada yang dicuri.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

Masyarakat jangan meninggalkan barang berharga diluar rumah, terlebih saat keadaan kosong, harus diamankan atau dikunci.

“Selain pompa air maling juga sering mengincar motor dan benda berharga lainnya, sudah ada yang menjadi korbannya,” ujarnya.

Bahkan ia mengaku pompa air miliknya sempat menjadi sasaran maling, karena kondisi pompa sudah dipotong kabelnya, beruntung pompa tergembok dan dirantai sehingga pelaku mengurungkan niatnya.

BACA JUGA:   Disinyalir Ada Izin Pabrik Tanpa Prosedural Serta Cacat Hukum Tampung Buah Sawit Hasil Panen Massal

Selain di area perumahan, pencurian tabung gas juga sempat terjadi di lapak pedagang kawasan Nur Mentaya yang juga ada di lingkungan tersebut.

Warga setempat juga rutin menggelar kegiatan ronda di setiap malam agar menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan sekitar.

“Demi menjaga keamanan sekitar, warga rutin melaksanakan ronda setiap malam, hal ini untuk mencegah terjadinya perbuatan yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Nardi)