Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan layar dari video pelaku yang berhasil diamankan warga.

SAMPIT – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil digagalkan warga hingga pelaku mendapat bogem mentah dan diantar ke kantor Polisi, Senin 18 Maret 2024.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Teratai Enam Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya kedapatan hendak mencuri sepeda motor milik warga setempat bernama Ayu.

Sinai (50) warga sekitar mengatakan bahwa pelaku awalnya mencoba mencuri di rumah milik warga bernama Heri.

“Pelaku awalnya mau mengambil sepeda motor di rumah Heri, tapi karena sepeda motor dirumah Heri velgnya dirantai dia akhirnya berhenti mencoba mencuri dirumah Heri,” kata Suhai, Selasa 19 Maret 2024.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Tiba-tiba pelaku melihat kendaraan milik Ayu terparkir didepan rumah, sehingga mendatangi dan mengecek sepeda motor tanpa di kunci stang pelaku pun mengambil kesempatan tersebut.

Rupa-rupanya aktivitas pelaku sudah di pantau oleh Heri dari dalam rumah, saat dirinya menaiki motor milik Ayu, kemudian Heri langsung bergerak mengejar si pelaku dan mengamankannya.

Saat Heri lari menghentikan pencurian tersebut, istrinya berteriak histeris sehingga warga lainnya pun mengepung pelaku hingga pelaku tak bisa melarikan diri kemana pun.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

“Heri mengejar maling itu, istrinya teriak maling dan warga lainnya keluar untuk membantu menangkapnya,” katanya.

Saat itupun sejumlah tamparan dari warga melayang ke wajah pencuri tersebut karena kesal dengan perbuatan yang dilakukan oleh pria tersebut.

Warga yang tak ingin terjadi sesuatu hal yang lebih parah terhadap pelaku, mengamankan pelaku dengan menyerahkan kepada Polisi.

“Saat ini pelaku telah berada di kantor polisi, ia sudah diserahkan tadi malam,” tukasnya.

(Jimmy)