Agung Setiawan Siap Jadikan IPMK Palangka Raya Sebagai Wadah Aspirasi

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kotawaringin Timur (IPMK) Palangka Raya, Agung Setiwan saat memberikan sambutan usai dilantik.

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kotawaringin Timur (IPMK) Palangka Raya, Agung Setiwan menyampaikan tekadnya untuk menjadikan IPMK sebagai wadah aspirasi yang kuat. Hal tersebut disampaikan Agung usai beberapa waktu lalu tepatnya di tanggal 30 September 2023 dilantik sebagai Ketua Umum beserta jajaran pengurus IPMK Palangka Raya.

Agung menyampaikan IPMK sebagai tempat pengembangan diri pelajar dan mahasiswa yang berdedikasi, serta sebagai perpanjangan tangan yang efektif antara mahasiswa dan pemerintah daerah. Ia juga menekankan pentingnya peran IPMK dalam memfasilitasi aspirasi dan gagasan dari anggota-anggota pelajar dan mahasiswa di Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

“Saya berjanji untuk mendengarkan dengan teliti setiap masukan dan ide yang diajukan oleh anggota IPMK, sehingga aspirasi mereka dapat tersampaikan dengan baik kepada pemerintah daerah,” ungkap Agung.

Selain itu, kata Agung hal yang perlu digarisbawahi adalah pentingnya pengembangan diri para pelajar dan mahasiswa. Dirinya berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dan program yang dapat membantu anggota IPMK dalam mengembangkan potensi mereka secara optimal.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat Kotawaringin Timur,” jelasnya.

Ia juga mengatakan dalam perannya sebagai perpanjangan tangan antara mahasiswa dan pemerintah daerah, Agung berjanji akan bekerja keras untuk membangun kerjasama yang produktif.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Saya menegaskan bahwa IPMK akan aktif dalam memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa di wilayah tersebut,” tuturnya.

Agung yang dilantik sebagai Ketua Umum IPMK oleh perwakilan pemerintah daerah Kabupaten Kotim sehingga dirinya diharapkan akan membawa semangat baru, transformasi positif dalam organisasi ini, serta memberikan manfaat yang nyata bagi pelajar dan mahasiswa Kotawaringin Timur.

“Kami juga mengajak kawan-kawan mahasiswa pelajar Kotim yang bearada di Palangka Raya untuk bergabung dan aktif di IPMK Palangka Raya,” pungkas Agung.

(Rahul)